Resep kuat ereksi dengan ramuan lada hitam

Resep kuat ereksi dengan ramuan lada hitam
Resep kuat ereksi dengan ramuan lada hitam. Selamat siang sahabat semuanya, Pada kesempatan kali ini kita berbagi resep obat kuat pria dengan ramuan lada hitam, ramuan ini merupakan resep tradisional yang secara turun temurun dan diwariskan sampai pada kita semua. Bagai manakah tanaman lada hitam tersebut?

Lada, disebut juga Merica/Sahang, yang mempunyai nama Latin Piper Albi Linn adalah sebuah tanaman yang kaya akan kandungan kimia, seperti minyak lada, minyak lemak, juga pati. Lada bersifat sedikit pahit, pedas, hangat, dan antipiretik. Tanaman ini sudah mulai ditemukan dan dikenal sejak puluhan abad yang lalu. Pada umumnya orang-orang hanya mengenal lada putih dan lada hitam yang mana sering dimanfaatkan sebagai bumbu dapur. Tanaman ini merupakan salah satu komoditas perdagangan dunia dan lebih dari 80% hasil lada Indonesia diekspor ke negara luar. Selain itu, lada mempunyai sebutan The King of Spice (Raja Rempah-Rempah) yang mana kebutuhan lada di dunia tahun 2000 mencapai 280.000 ton. Lada adalah salah satu tanaman yang berkembang biak dengan biji, namun banyak para petani lebih memilih melakukan penyetekkan untuk mengembangkannya. Mereka memotong batangnya kira-kira dengan panjang 0,25-0,5 meter.

Kandungan Lada Hitam

Perlu anda ketahui bahwa sikecil, hitam dan mungil ini memiliki banyak banyak kandungan didalamnya yang mana dalam kandungan yang ada dalam lada hitam akan memberi manfaat yang banyak bagi pemakainya. Berikut kandungan dari lada hitam:

  1. Lada hitam mengandung piperin dan juga amina alkaloid yang memberikan rasa pedas pada lada saat dikonsumsi. Kandungan tersebut diyakini dapat meningkatkan sekresi enzim sistem pencernaan.
  2. Piperin dalam lada hitam berguna sebagai anti-depresan dan meningkatkan produksi endomorphins untuk otak dan dapat mengurangi rasa sakit dan menjaga kesehatan mental.
  3. Lada hitam jika dimakan biasanya akan membuat tubuh berkeringat. Proses ini secara tidak langsung dapat membantu mengeluarkan racun tubuh melalui keringat dan berkemih.
  4. Kandungan antioksidan dalam lada hitam cukup tinggi dan dapat mencegah radikal bebas. Hal ini dapat membantu sistem kekebalan tubuh Anda agar tidak gampang terkena penyakit.
  5. Lada hitam juga mengandung vitamin A, vitamin C, lycopene, karoten, cryptixanthin, dan zea-xanthin.
Sebelumnya saya sudah saya sebutkan bahwa kandungan lada hitam banyak memberikan manfaat baik untuk dijadikan bahan obat kuat pria ataupun manpaat lainnya bagi kesehatan.

Berikuat adalah manfaat lada hitam

Lada hitam bermanfaat untuk dijadikan penambah stamina pria, atau dijadikan untuk obat keperkasaan.


Bahan :
  1. Lada Hitam 8 gr kering
  2. Kencur 8 gram kering atau 20 gram segar
  3. Tapak liman 10 gr kering atau 30 gr segar
  4. Barucina 10 gr kering atau 30 gr segar
  5. Madu 2 sendok makan
  6. Kuning telur ayam kampong 1 butir
Cara Pembuatan :
  1. Kencur dikupas, dimemarkan, dicuci dengan bahan yang lain (kecuali madu dan telur) sampai bersih
  2. Lalu direbus dengan 1 liter air hingga air rebusannya btersisa setengahnya, 
  3. Lalu angkat.
  4. Setelah dingin disaring, dibagi menjadi tiga bagian.
Cara Penggunaan :

Diminum pagi, siang dan sore. Sebelum diminum campurkan madu dan kuning telur dan diaduk rata.

Manfaat lada hitam bagi kesehatan

1. Lada hitam dapat mencegah kanker

Lada dapat membantu mencegah kanker, dalam sebuah studi yang dilakukan oleh University of Michigan Pusat Kanker, lada hitam dapat mencegah perkembangan tumor kanker payudara. Mereka menemukan bahwa kandungan piperine dalam lada hitam memberikan peran penting dalam mencegah kanker. Kemudian bila dikombinasikan dengan kunyit yang memiliki sifat antikanker maka akan menhasilkan efek yang semakin tinggi.

2. Lada hitam kaya vitamin yang baik untuk tubuh

Lada hitam juga mengandung Vitamin C, Vitamin A, flavonoid, karoten dan anti oksidan yang membantu menghilangkan radikal bebas berbahaya dan melindungi tubuh dari kanker dan penyakit. Studi-studi lain juga menyarankan khasiat lada ini dalam mengulur perkembangan kanker kulit, kanker usus dan kanker usus besar. Cara mengkonsumsinya adalah dengan menambahkan satu sendok teh bubuk merica kedalam makanan sehari sekali. Akan lebih baik jika dalam mengkonsumsi lada adalah lada yang baru digiling.

3. Lada hitam membantu pencernaan

Lada hitam membantu dalam pencernaan karena isi piperine dari lada hitam merangsang selera untuk sinyal dari perut agar dapat memproduksi asam klorida lebih. Asam ini adalah asam yang sangat penting untuk mencerna protein dan makanan lainnya yang telah berada di dalam perut. Ketika ada makaan yang tidak tercerna dengan baik maka akan menyebabkan perut kembung, gangguan pencernaan, diare, sembelit dan keasaman pada tubuh. Asam klorida yang mengalami kelebihan akan disekresikan dalam membantu mencegah kondisi tesebut. Dalam membantu pencernaan, tambahkan satu sendok makan (tergantung pada jumlah porsi makanan yang sedang dipersiapkan) segar merica bubuk tanah untuk makan, saat memasak. Ini akan menambah cita rasa pada hidangan dan menjaga perut agar tetap sehat.

4. Lada hitam menurunkan berat badan

Lada hitam dapat membantu menurunkan berat badan karena lada hitam dapat membantu asimilasi yang tepat (dalam mengekstraksi semua nutrisi) makanan. Selain itu, lapisan luarnya yang mengandung fitonutrien yang kuat dapat merangsang pemecahan sel-sel lemak. Hal ini juga menyebabkan keringat dan buang air kecil, hal sangat bagus untuk menghilangkan kelebihan air dan racun dari dalam tubuh. Semua kegiatan ini secara kolektif akan membantu dalam penurunan berat badan. Untuk penurunan berat badan yang efektif, hanya taburi merica atas makanan. Namun jangan makan terlalu banyak.

5. Lada hitam dapat meredakan gas karena perut kembung

Hal ini karena dikenal dengan sifat karminatif nya yaitu zat yang dapat mencegah pembentukan gas. Lada hitam dapat meringankan ketidaknyamanan yang disebabkan karena perut kembung dan nyeri atau dikenal dengan kolik. Menambahkan merica pada makanan, bukan bubuk cabai akan membantu meredakan perut kembung.

6. Lada hitam dapat digunakan sebagai tambahan scrub

Ternyata lada hitam dapat bertindak sebagai exfoliant. Ketika lada hancur dan ditambahkan ke dalam scrub wajah dapat membantu untuk mengelupaskan kulit mati, merangsang sirkulasi dan membantu memberikan lebih banyak oksigen dan nutrisi pada kulit. Sifat antibakteri dan anti inflamasi akan membantu dan menjaga kulit dari infeksi seperti jerawat.

7. Lada hitam sebagai anti ketombe

Bagaimana bisa lada dapat digunakan sebagai shampoo anti ketombe? Hal ini disebabkan sifat antiinflamasi dan antibakteri, lada dapat menyingkirkan ketombe. Caranya adalah dengan mencampur satu sendok teh lada hitam yang telah hancur bersama dengan secangkir yogurt yang plain oleskan pada kulit kepala. Tinggalkan di sekitar setengah jam. Bilas rambut Anda dengan baik. Jangan gunakan shampoo dulu pada tahap ini. Kemudian cuci rambut dengan sampo. Jangan terlalu banyak menggunakan lada ini karena dapat menyebabkan kulit kepala terbakar.

8. Lada hitam dapat mengurangi hidung tersumbat

Lada hitam dapat membersihkan hidung yang tersumbat dan mengurangi batuk karena sifat antibakteri pada lada hitam adalah obat alami yang efektif untuk menyembuhkan pilek dan batuk. Rasa hangat dan pedas dapat membantu melonggarkan dahak dan meringankan hidung tersumbat. Caranya adalah dengan mencoba memebrikan lada kedalam sup panas. Ini akan segera melonggarkan dahak dan membantu bernapas menjadi lebih mudah.

9. Lada hitam dapat membantu orang yang mengalami anoreksia

Lada hitam dikenal untuk meningkatkan pencernaan dan merangsang selera makan. Lada hitam dapat menjadi obat alami yang bagus untuk orang-orang dengan anoreksia (suatu kondisi dimana seseorang tidak makan) dengan membantu mereka untuk mendapatkan kembali nafsu makan mereka. Menambahkan sedikit untuk makanan mereka, perlahan-lahan dapat menyembuhkan anoreksia.

10. Lada hitam dapat membatu nutrisi tubuh lebih efisien dan antidepresan bagi tubuh

Lada hitam dapat membantu nutrisi tubuh agar lebih efisien, hal ini disebabkan lada hitam dikenal memiliki sifat yang membantu meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan. The Journal of Food and Chemical Toxicology melaporkan bahwa piperin senyawa dalam lada hitam dapat meningkatkan fungsi kognitif otak dan membantu menurunkan depresi. Menambahkannya ke dalam makanan harian atau sebagai bumbu dalam bentuk apapun, akan dapat membantu menjadi lebih lebih pintar dan kurang tertekan. Selain itu saat ingin membumbui makanan gunakan lada. Ini tidak hanya akan menambah rasa, namun juga memiliki potensi untuk membuat lebih bahagia.

Manfaat lada hitam di atas memang sudah sangat populer di masyarakat seluruh dunia, namun tentu efek samping lada hitam juga menjadi perhatian. Berikut adalah rincian efek sampingnya.

Efek Samping Lada Hitam

1. Dapat membuat sensasi terbakar didalam perut juga pada kulit luar dan mata

Karena lada bersifat panas, maka harus membatasi penggunaannya. Dalam beberapa kasus terlalu sering menggunakan lada hitam dapat menyebabkan terbakar parah di perut. Namun sensasi terbakar bersifat sementara. Selain pada perut lada juga menciptakan sensasi terbakar pada kulit dan mata. Hindari menggunakan lada langsung pada kulit jika masuk ke mata hal itu dapat menyebabkan panas dan kemerahan, baik pada kulit dan mata.

2. Dapat menyebabkan kematian

Namun kasus ini adalah salah satu yang paling langka dari kasus yang jarang terjadi. Tetapi jika lada dikonsumsi langsung, bisa masuk ke paru-paru dan menyebabkan kematian, terutama pada anak-anak. Sehingga disarankan untuk makan lada hitam dengan mencampurnya dengan makanan.

3. Lada kontraindikasi dengan obat tertentu

Pasien yang memakai siklosporin A, kolinergik, digoxin, dan sitokrom P450 harus menghindari dalam mengkonsumsi lada hitam.

4. Dapat menyebabkan gangguan gastrointestinal pada orang yang sakit pencernaan

Lada hitam dapat mengganggu perut atau menyebabkan masalah pencernaan. Jadi, pasien yang menderita gangguan pencernaan harus menghindari lada hitam.

5. Lada dapat menyebabkan iritasi

Dalam beberapa kasus asupan lada hitam dapat menyebabkan iritasi kulit dengan gejala seperti gatal-gatal, bengkak, dan kemerahan pada kulit.

6. Lada dapat membuat kesulitan selama kehamilan dan menyusui

Jika sedang hamil, tubuh akan sensitif terhadap rempah-rempah. Jadi jika merasa ketagihan rasa, dapat ditambahkan kedalam hidangan favorit akan tetapi dalam jumlah minimal. Karena rasa panas dan pedas dari lada dapat ditransfer ke dalam ASI.

7. Lada dapat meningkatkan tingkat kekeringan pada kulit

Lada hitam sebaiknya tidak dikonsumsi dalam jumlah besar karena dapat mengeringkan kulit. Jika memiliki kulit kering, terlalu banyak lada hitam ini tentunya akan menambahnya. Jadi batasi konsumsi lada.

8. Jangan banyak dikonsumsi saat musim panas

Saat musim panas yang panas, jangan menambahkan lada terlalu banyak karena dapat meningkatkan panas tubuh dan bahkan bisa menyebabkan hidung berdarah. Jadi menghindari lada dahulu selama bulan-bulan musim panas.

Demikianlah Resep kuat ereksi dengan ramuan lada hitam, serta kandungan, manfaat dan epek sampingnya. Manfaat lada hitam bagi kesehatan sangat besar sekali namun harap dikonsumsi secara wajar, karena sesuatu yang berlebihan tidak baik untuk kesehatan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. amiin
0 Komentar untuk "Resep kuat ereksi dengan ramuan lada hitam"

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content

Back To Top